Kategori
movie

Film Box Office Keren yang Disutradarai oleh Wanita

Film Box Office Keren yang Disutradarai oleh Wanita

Film Box Office Keren yang Disutradarai oleh Wanita – Film, juga dikenal sebagai movie, gambar hidup, film teater atau foto bergerak, merupakan serangkaian gambar diam, yang ketika ditampilkan pada layar akan menciptakan ilusi gambar bergerak karena efek fenomena phi. Ilusi optik ini memaksa penonton untuk melihat gerakan berkelanjutan antar objek yang berbeda secara cepat dan berturut-turut.

Biasanya film-film box office disutradarai oleh seorang pria. Nama-nama sutradara pria terkenal seperti Christoper Nolan, Steven Spielberg, James Cameroon dan James Wan adalah nama-nama sutradara yang di mana film-film mereka selalu mendapat pemasukan dalam jumlah besar.

Namun hal ini tak hanya berlaku bagi sutradara pria saja. Ada juga loh beberapa sutradara wanita yang sukses membuat film mereka menjadi box office diseluruh dunia. Berikut adalah Daftar Akun Club388 film box office yang disutradarai oleh sutradara wanita.

1. Wonder Woman (Patty Jenkins)

Dengan film-film superhero yang menjadi raja box office akhir-akhir ini, tidak mengherankan jika Patty Jenkins menjadi sutaradar untuk film dan menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa oleh sutradara wanita. Film terobosan Jenkins adalah Monster yang rilis tahun 2003 silam yang menampilkan pemenang Oscar oleh Charlize Theron. Jenkins adalah wanita pertama yang menjadi sutradara untuk film superhero.

Patty Jenkins bekerjasama dengan DC Comics untuk menbuat film Wonder Woman yang rilis tahun 2017 lalu dan Patty Jankins juga masih melanjutkan karirnya sebagai sutradara dalam film Wonder Woman 1984 yang akan rilis 2020 mendatang.

2. Kung Fu Panda 2 dan Kung Fu Panda 3 (Jennifer Yuh Nelson)

Jennifer Yuh Nelson adalah wanita pertama yang menjadi sutradara dari film animasi yang dirilis oleh studio besar yakni Dream Work dan dengan hasil yang luar biasa. Sebelum mengerjakan Kung Fu Panda 2, Yuh mengerjakan cerita pada film Spirit: Stallion of the Cimarron tahun 2002, Sinbad: Legend of the Seven Seas tahun 2003, Madagascar tahun 2005 dan Kung Fu Panda tahun 2008.

Yuh juga ikut menyutradarai Kung Fu Panda 3 (2016), yang meraup keuntungan hingga $ 521,2 juta di seluruh dunia.

3. Mamma Mia! (Phyllida Lloyd)

Adaptasi layar lebar dari drama musikal Mamma Mia! adalah salah satu film musikal terlaris sepanjang masa dan terutama sukses besar secara internasional, dengan pendapatan $ 90 juta di Inggris saja.

Sutradara Phyllida Lloyd memulai karirnya sebagai sutradara teater dan kemudian menyutradarai film biografi Margaret Thatcher tahun 2011 berjudul The Iron Lady. Kedua film Lloyd di bintangi oleh aktris peraih Oscar Meryl Streep.

4. Fifty Shades of Grey (Sam Taylor-Johnson)

Fifty Shades of Grey adalah sebuah fenomena dalam dunia novel sebelum di adaptasi menjadi sebuah film. Film Taylor-Johnson sebelumnya yakni Nowhere Boy rilisan tahun 2009 adalah film kecil yang di dasarkan pada kisah hidup John Lennon.

5. Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel (Betty Thomas)

Film terakhir Betty Thomas sebagai sutradara adalah hit terbesarnya yang rilis tahun 2009 yakni Alvin and the Chipmunks: The Squeakquel. Sebelumnya, ia menyutradarai film komedi remaja yang rilis tahun 2006 berjudul John Tucker Must Die, salah satu film box office tahun 2002 berjudul I Spy dan drama komedi tahun 2000 yang di bintangi oleh Sandra Bullock berjudul 28 Days.

Betty juga menjadi sutrada untuk film rilisan tahun 1998 yang di bintangi oleh Eddie Murphy berjudul Dr.Dolittle.

6. Twilight (Catherine Hardwicke)

Serial novel Twilight adalah fenomena di seluruh dunia dan seri film berdasarkan novel ini adalah film box office utama. Film pertama dalam seri ini di sutradarai oleh Catherine Hardwicke. Film-film lainnya termasuk Thirteen (2003), Lords of Dogtown (2005) dan Red Riding Hood (2011).

7. What Women Want (Nancy Meyers)

Setelah membuat debut penyutradaraannya dengan film The Parent Trap pada tahun 1998, Nancy Meyers mendapatkan sukses besar ketika ia menyutradarai film komedi romantis yang di bintangi oleh Mel Gibson dan Helen Hunt berjudul What Women Want, salah satu film komedi romantis paling sukses sepanjang masa.

8. Deep Impact (Mimi Leder)

Mimi Leder membuat sejarah sebagai lulusan wanita pertama dari AFI Conservatory dan juga salah satu pembuat film wanita pertama yang mengarahkan film blockbuster dengan jumalah anggaran yang besar ketika dia membuat film Deep Impact. Film-filmnya terkenal selain Deep Impact adalah Pay It Forward dan Thick as Thieves.

9. The Proposal (Anne Fletcher)

Sandra Bullock adalah salah satu aktris film komedi romantis paling sukses sepanjang masa dan salah satu hits terbesarnya adalah The Proposal yang di sutradarai oleh Anne Fletcher. Fletcher memiliki karier menjadi sutradara sukes dalam film komedi seperti 27 Dresses (2008), The Guilt Trip (2012) dan Hot Pursuit (2015), ia juga memiliki karir yang lebih sukses sebagai koreografer.

10. Pitch Perfect 2 (Elizabeth Banks)

Elizabeth Banks muncul dalam film Pitch Perfect (2012) dan membuat debut sutradara dalam sekuel film ini. Pitch Perfect 2 adalah film yang sukses besar di box office, meraup lebih dari dua kali lipat apa yang di lakukan film Pitch Perfect di box office di seluruh dunia. Keberhasilan itu telah membuka jalan bagi proyek penyutradaraan lainnya untuk Bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *