Kategori
SHOPPING

Nih Keuntungan Jika Kamu Pandai Menawar Saat Belanja

Nih Keuntungan Jika Kamu Pandai Menawar Saat Belanja

Nih Keuntungan Jika Kamu Pandai Menawar Saat Belanja – Belanja merupakan pemerolehan barang atau jasa dari penjual dengan tujuan membeli pada waktu itu. Belanja adalah aktivitas pemilihan dan/atau membeli. Dalam beberapa hal dianggap sebagai sebuah aktivitas kesenggangan juga ekonomi.

Negosiasi, kegiatan yang melelahkan tetapi juga menyenangkan bagi sebagian orang. Sebab, kegiatan negosiasi itu selain ada pada acara formal, tetapi negosiasi juga sering terjadi pada tawar-menawar harga barang di pasar.

Bagi beberapa orang, bernegosiasi itu seru dan juga menantang. Bahkan ada beberapa dari mereka yang lebih suka berbelanja di pasar ketimbang berbelanja online karena alasan tawar-menawar tersebut. Dan berikut ini adalah keuntungan download apk open card di saat kamu pandai menawar harga barang.

1. Hemat
Anti Banget Rugi, Ini Nih 5 Keuntungan Saat Kamu Pandai Menawar!

Pandai tawar-menawar? Yang terlintas pertama dalam pikiran kita tentu perihal hematnya keuangan di saat kita mampu mendapatkan beberapa barang atau kebutuhan dengan harga serendah-rendahnya. Jika kamu pandai menawar, sudah pasti kamu juga akan lebih hemat dalam berbelanja. Jadi tertarik untuk belajar nawar?

2. Selalu untung
Anti Banget Rugi, Ini Nih 5 Keuntungan Saat Kamu Pandai Menawar!

Di samping hemat, menawar juga memiliki manfaat di mana kita akan lebih diuntungkan dalam menentukan keputusan, baik dalam berniaga, atau berdiskusi mengenai sebuah hal. Dengan kemampuan menawar yang baik, siapa pun bisa mencapai kesepakatan yang menguntungkan dan pastinya anti banget rugi.

3. Gak mudah dibohongi
Anti Banget Rugi, Ini Nih 5 Keuntungan Saat Kamu Pandai Menawar!

Coba tanyakan manfaat yang satu ini kepada ibu kita masing-masing. Rata-rata ibu-ibu pandai sekali dalam urusan tawar-menawar barang. Bahkan, berdasarkan pengalamannya, ibu-ibu bisa menilai apakah harga sebuah barang itu masuk akal atau tidak. Sehingga menurunkan risiko kerugian atau tertipu oleh oknum penjual.

4. Punya kesepakatan yang baik
Anti Banget Rugi, Ini Nih 5 Keuntungan Saat Kamu Pandai Menawar!

Pernah dengar ungkapan ’50-50?’ Ungkapan tersebut dimaknai sebagai keseimbangan keuntungan antara kedua belah pihak yang bersangkutan. Dan apabila kita bernegosiasi pun, prinsip ini akan lebih sering tercapai. Sebab, bukan hanya penjual yang untung, tetapi juga pembeli.

5. Kontrol keuangan lebih terjaga
Anti Banget Rugi, Ini Nih 5 Keuntungan Saat Kamu Pandai Menawar!
Yang namanya menawar harga, pasti tujuannya untuk menekan pengeluaran agar semakin hemat dan terkontrol. Nah, jika kamu adalah salah satu dari orang-orang yang pandai bernegosiasi dalam menentukan harga barang. Pasti kamu memiliki kontrol keuangan yang lebih baik ketimbang mereka yang tidak pandai dalam urusan tawar-menawar.
Bernegosiasi bisa diterapkan dalam berbagai aspek, termasuk menawar barang ketika berbelanja. Jika kamu ahli dalam menawar barang, selain bisa menghemat juga minim risiko untuk dikenai harga yang mahal oleh penjual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *