Kategori
Masyarakat

Pikiran Negatif yang Mudah Datang Saat Gak Bergabung Komunitas

Pikiran Negatif yang Mudah Datang Saat Gak Bergabung Komunitas

Pikiran Negatif yang Mudah Datang Saat Gak Bergabung Komunitas – Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Dalam komunitas manusia, individu-individu di dalamnya dapat memiliki maksud, kepercayaan, sumber daya, preferensi, kebutuhan, risiko, kegemaran dan sejumlah kondisi lain yang serupa.

Komunitas berasal dari bahasa Latin communitas yang berarti “kesamaan”, kemudian dapat diturunkan dari communis yang berarti “sama, publik, dibagi oleh semua atau banyak”. Seorang guru dan ilmu saja ternyata belum cukup maksimal menjadikanmu berkembang dalam bidang bakat yang kamu geluti. Guru memang membimbingmu melangkah, dan ilmu adalah bekal yang kamu perlukan. Tapi menjaga niat baik dan semangat juang seorang diri ternyata gak mudah.

Manusia adalah makhluk emosional yang dalam perjalanannya bisa mengalami naik turun dalam mencapai impian. Bergabung dalam idn poker indonesia komunitas yang kamu minati adalah keputusan tepat, sebab lingkungan positif itu bakal membantumu menjaga dan mencapai impian. Komunitas layaknya imunitas yang bisa bikin kamu kebal dari pikiran dan perasaan negatif berikut!

1. Terlalu fokus pada kekurangan diri
5 Pikiran Negatif yang Mudah Datang Saat Gak Bergabung Komunitas

Setiap orang pasti punya titik kelemahan yang bikin minder dan merasa gak berbakat. Saat kamu berjuang sendirian, perasaan ini lebih mudah menyergap daripada saat kamu berada dalam lingkungan komunitas. Dalam komunitas, kamu bakal bertemu dengan mereka yang punya beragam kekurangan. Kepercayaan diri mereka untuk tetap maju, bakal menular padamu.

2. Badmood yang bikin kamu gak semangat berkarya
5 Pikiran Negatif yang Mudah Datang Saat Gak Bergabung Komunitas

Menjaga semangat itu memang gak mudah, sebab rasa malas bisa datang kapan saja. Inilah perlunya komunitas dimana kamu bakal melihat semangat rekan-rekanmu mengejar target. Iya, kamu mungkin butuh istirahat, tapi tidak untuk berleha-leha dalam waktu yang lama. Semangat yang di tularkan rekan-rekanmu dalam komunitas bakal bikin kamu bangkit lebih cepat.

3. Merasa sendirian, gak diterima atau di kucilkan
5 Pikiran Negatif yang Mudah Datang Saat Gak Bergabung Komunitas

Kamu gak bakal tahu seperti apa respon dan penerimaan setiap orang kalau terus menyendiri. Merasa gak di terima adalah virus negatif yang bisa bikin kamu down dan gak pantas meraih impianmu sendiri. Coba dobrak segala ketakutan yang bikin kamu minder, salah satunya bergabung dengan komunitas yang kamu minati. Tunjukan attitude yang baik, pasti deh diantara mereka bakal ada yang mendukungmu.

4. Menyerah karena merasa jalanmu menemui kebuntuan
5 Pikiran Negatif yang Mudah Datang Saat Gak Bergabung Komunitas

Komunitas gak hanya menjaga semangatmu meraih impian, tapi di dalamnya juga banyak solusi yang di tawarkan. Membangun relasi yang baik dengan teman seperjuangan membuka peluang jalan keluar yang lebih mudah atas masalahmu. Tentu hal ini jauh lebih baik daripada memecahkannya seorang diri. Kata “menyerah” bakal lebih sulit menyergapmu saat tergabung dalam komunitas.

5. Menyalahkan kondisi atas kesulitanmu
5 Pikiran Negatif yang Mudah Datang Saat Gak Bergabung Komunitas

Dalam komunitas, kamu bakal bertemu banyak orang dengan latar belakang berbeda. Kamu yang mungkin suka mengeluhkan kondisimu yang sulit, bakal lebih tersadar bahwa orang lain pun punya kekurangan yang sama. Ya, kamu gak sendirian di titik ini. Kalau orang lain dengan kesulitan yang sama, tetap bisa memperjuangkan mimpinya, kenapa kamu enggak?

Itulah sederet pikiran dan perasaan negatif  yang mudah menyerang saat kamu berjuang sendirian. So, jangan ragu deh untuk ikut bergabung dalam komunitas yang kamu minati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *