Categories
Recreation

Info Wisata Forest Garden Batu Layang

Info Wisata Forest Garden Batu Layang: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

Info Wisata Forest Garden Batu Layang – Di era pandemi COVID-19, Wisata alam menjadi preferensi banyak pelancong. Para ahli pun sepakat wisata luar ruangan (outdoor) relatif lebih aman dibandingkan dengan segala aktivitas di dalam ruangan.

Liburan bareng keluarga jadi aktivitas tepat untuk menghilangkan penat. Setelah bekerja sehari-hari, saatnya staycation di akhir pekan. Gak melulu di hotel, kamu bisa Daftar IDN Poker menginap sambil dikelilingi hutan lindung nan hijau, seperti di Forest Garden Batulayang.

Lokasinya berada di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Suasananya sejuk dan damai. Selain glamping, ada pula berbagai aktivitas seru lainnya yang bikin kamu malas pulang.

Sebelum liburan ke Forest Garden Batulayang, simak dulu informasi lengkapnya meliputi rute, lokasi, harga, dan aktivitasnya di bawah ini, ya!

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Kampung Pasir Manggis, Jalan Ciburial, Kecamatan Megamendung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga tiket: gratis

Tips saat berkunjung ke Forest Garden Batulayang

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan selama liburan di sini, antara lain:

  1. Hindari menginap saat weekend, karena pasti bakal sangat ramai.
  2. Jika harus weekend, pastikan kamu sudah memesan glamping dari jauh-jauh hari, ya!
  3. Pilih tipe penginapan sesuai kebutuhan dan jumlah keluarga. Kalau salah pilih, bisa-bisa malah kekurangan tempat tidur.
  4. Bawalah jaket dan pakaian yang cukup tebal, mengingat suhu di sini cukup dingin.
  5. Untuk berjaga-jaga, bawalah semprotan antiserangga. Letaknya yang berada di tengah hutan membuat berbagai jenis hewan bisa bikin kamu alergi.

Rute menuju Forest Garden Batulayang

Untuk bisa sampai ke Forest Garden Batulayang, perjalanan yang ditempuh dari Bogor sekitar satu jam. Mulailah dari Kebun Raya Bogor, lalu masuk ke Jalan Rumah Sakit I ke Jalan Raya Pajajaran.

Dari situ, beloklah ke kiri memasuki Jalan Tol Jagorawi. Ambil jalur tol yang menuju ke Cisarua sampai akhirnya keluar di Jalan Labuan-Cianjur. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga ke Jalan Raya Puncak-Cianjur.

Saat bertemu Kantor Pos Cisarua, beloklah ke kiri menuju Jalan Hankam. Ikuti jalan sampai masuk ke Jalan Sultan Hasanuddin. Forest Garden Batulayang ada di Jogjogan, tepatnya di kanan jalan.

Beragam aktivitas seru ini bisa kamu lakukan

Forest Garden Batulayang mengusung konsep apache camp. Kamu bakal menemukan beberapa peginapan glamping dengan tenda didominasi warna putih dan berbentuk kerucut.

Tipe glamping beragam, bisa kamu sesuaikan dengan bujet dan jumlah orang. Tarif menginapnya sekitar Rp1,8 juta per malam.

Harga sudah termasuk tenda dengan satu tempat tidur untuk dua orang. Gak cuma itu, fasilitasnya pun cukup lengkap, seperti kamar mandi, sarapan, dapur, kolam renang, handuk, peralatan mandi, hingga kulkas.

Kalau datang sendiri, kamu bisa memesan glamping dengan tipe nature camp. Harganya hanya Rp350 ribu per malam untuk satu orang, sudah lengkap dengan sarapan.

Glamping di tengah hutan dengan hawa dingin membuat penginapan ini menyediakan sesi api unggun setiap malamnya. Kamu dan keluarga bisa bercengkerama lebih seru ditemani cahaya api unggun.

Selain itu, kamu juga bisa BBQ-an dan membakar jagung sampai puas bareng teman atau keluarga, lho. Gak perlu khawatir, peralatan memasaknya sudah disediakan, tapi kamu harus bawa bahan makanannya sendiri, ya.

Menjelajah alam sekitar juga jadi aktivitas seru yang gak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa berkeliling dengan berjalan kaki atau menyewa ATV.

Forest Garden Batulayang pun cukup dekat dengan berbagai tempat wisata lain, seperti Taman Safari Agro Wisata Gunung Mas, Curug Cilember, dan Telaga Warna.Itulah informasi lengkap saat berwisata di Forest Garden Batulayang di Cisarua, Bogor. Semoga bermanfaat dan kamu bisa liburan dengan nyaman, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *