Categories
Recreation

Wisata di Hanoi Vietnam yang Kece Abis

Tempat Wisata di Hanoi Vietnam yang Kece Abis, Bikin Speechless

Wisata di Hanoi Vietnam yang Kece Abis – Tempat menarik di Hanoi akan membawa anda dan juga menikmati perkutian keluarga yang menyenangkan. Karena banyak tarikan wisata yang bisa anda kunjungi ketika bercuti di Hanoi. Suatu keputusan yang tepat saat kamu memilih Hanoi sebagai destinasi liburan.

Hanoi merupakan ibu kota negara Vietnam yang memiliki beragam tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata belanja yang bisa kamu temukan dengan mudah di kota ini.

Nah, untuk menjawab rasa penasaranmu, berikut rekomendasi Daftar Agen Poker IDNPlay tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di kota yang telah berusia lebih dari 1.000 tahun tersebut. Simak ya.

Mausoleum Ho Chi Minh

Tempat menarik selanjutnya di Hanoi dan paling banyak dikunjungi adalah Mausoleum Ho Chi Minh yang ada di Ba Dinh Square. Ini tempat peristirahatan terakhir merupakan pemimpin Vietnam yang paling populer dengan nama Ho Chi Minh atau yang dikenal oleh rakyatnya sebagai Paman Ho. Di tempat inilah tubuh Ho Ci Minh disimpan dalam kotak kaca.

Pagoda Parfum

Berlokasi di Huong Son, My Duc, Hanoi, The Pagoda Parfum atau penduduk setempat merujuk Chua Huong merupakan sebuah kuil agama Buddha yang sangat sakral dan dihormati. Menurut legenda, kuil ini ditemukan lebih dari 2.000 tahun lalu oleh seorang biksu Buddha yang sedang melakukan meditasi di kawasan ini.

Karena letaknya ada di kaki gunung, tidak heran jika pemandangan alam di sekitar The Perfume Pagoda sangat indah. Air sungai dan banyaknya tanaman tropis yang tumbuh di sekitar kuil membuat suasana semakin terasa tenang dan nyaman.

Taman Nasional Ba Vi

Taman Nasional Ba Vi merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Vietnam. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Letaknya di sekitar gunung yang memiliki tiga puncak, masing-masing bernama Dinh Vua dengan ketinggian 1.296 meter, Tan Vien 1.226 meter dan Ngoc Hoa 1.131 meter.

Puncak Tan Vien adalah yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Biasanya mereka sekaligus berziarah ke sebuah kuil suci abad 11 untuk mengenang Dewa Gunung.

Selain resor spa di kaki gunung yang menyediakan beragam terapi alami, hutan tropis yang lebat di taman nasional ini pun patut dijelajahi. Ada pula sungai Da yang letaknya di salah satu sisi taman. Kamu juga dapat menyaksikan keindahan kota Hanoi dari atas puncak.

Pasar Dong Xuan

Pasar Dong Xuan didirikan pada tahun 1889. Pasar ini terdiri dari bangunan empat lantai dengan gaya arsitektur Soviet.

Di lantai dasar adalah tempat untuk menjual aneka macam makanan laut, daging, dan sayuran. Sedangkan berbagai hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan ikan terletak di bagian belakang. Di lantai dasar juga merupakan tempat para penjual bunga segar dari seluruh wilayah Vietnam.

Sementara itu, lantai atas adalah tempat para wisatawan berburu oleh-oleh seperti kaus oblong, kerajinan tangan, kain, tas dan sebagainya yang dijual dengan harga grosir.

Gedung Opera Hanoi

Hanoi Opera House merupakan gedung teater terbesar di Vietnam. Dibangun pada tahun 1911 oleh orang Prancis, gedung ini memiliki arsitektur Prancis neo-klasik dengan tema Gotik pada bagian pintu, kubah, jendela, balkon dan sebuah ruang kaca.

Beberapa acara yang rapih di sini adalah opera lokal Vietnam. Musik rakyat tradisional, balet, dan berbagai macam konser internasional lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *