Kategori
NEWS

Acara Berita Kriminal Era 2000-an yang Mengantisipasi Aksi Kejahatan

Acara Berita Kriminal Era 2000-an yang Mengantisipasi Aksi Kejahatan

Acara Berita Kriminal Era 2000-an yang Mengantisipasi Aksi Kejahatan – Program berita atau acara berita, biasanya berisi liputan berbagai peristiwa berita dan informasi lainnya, apakah yang diproduksi secara lokal oleh stasiun radio atau televisi, atau oleh suatu jaringan penyiaran. Program berita juga bisa berisi materi tambahan seperti liputan olahraga, prakiraan cuaca, laporan lalulintas, komentar serta bahan lain yang oleh penyiar berita dianggap relevan dengan pendengar ataupun pemirsanya.

Di era 2000an awal, berita-berita kriminal di layar kaca seolah berlomba-lomba menarik perhatian masyarakat dengan tayangan-tayangannya. Meski berformat sama, acara berita kriminal dari setiap stasiun televisi berbeda memiliki ciri khasnya masing-masing.

Dengan narasi yang menjelaskan berita utama, acara kriminal menjadi tayangan yang cukup menarik ditengah gempuran sinetron dan acara membosankan lainnya. Meski banyak pro-kontra mewarnai penayangan acaranya, berikut ini beberapa aplikasi idn poker acara kriminal yang tayang di beberapa stasiun berbeda. Masih pada ingat kan?

1. Brutal
Antisipasi Aksi Kejahatan, Ini 6 Acara Berita Kriminal Era 2000-an

Ketika stasiun TV Lativi belum berganti nama, ada satu judul berita kriminal berjudul Brutal. Berdurasi 30 menit dengan jeda iklan, acara kriminal Brutal berisi tentang berita-berita kriminal yang dikemas secara apik. Berbagai tindak kriminal terangkum dalam satu acara dengan pembawa acara yang berganti-ganti pada setiap episodenya.

2. Patroli
Antisipasi Aksi Kejahatan, Ini 6 Acara Berita Kriminal Era 2000-an

Meraih rating tinggi, acara berita kriminal Patroli yang hadir di Indosiar dengan jadwal tayang setiap hari ini sukses mencuri perhatian masyarakat. Sama seperti berita kriminal pada umumnya, Patroli juga berdurasi 30 menit dan tayang sekitar jam 11.30 siang. Patroli biasanya mengumpulkan berita-berita kriminal dari seluruh penjuru nusantara. Dari dulu hingga sekarang, acara Patroli masih tetap bisa dilihat di layar kaca.

3. Buser
Antisipasi Aksi Kejahatan, Ini 6 Acara Berita Kriminal Era 2000-an

Hadir di SCTV, Buser yang merupakan kependekan dari Buru Sergap ini pun menuai kesuksesan seperti berita kriminal di stasiun televisi yang lainnya. Kasus-kasus kriminal yang terjadi di Tanah Air dirangkum menjadi satu berita yang informatif dan akurat. Berita kriminal menjadi tontonan yang bisa memberikan informasi sekaligus antisipasi kejahatan yang biasa terjadi di lingkungan sekitar dan terdekat.

4. Sidik
Antisipasi Aksi Kejahatan, Ini 6 Acara Berita Kriminal Era 2000-an

Berita kriminal Sidik juga menjadi salah satu tayangan berisi informasi-informasi berita kriminalitas yang cukup dinantikan pemirsa di rumah. Tayang di TPI, Sidik menyajikan berbagai tayangan kejahatan, kecelakaan, banjir, gempa dan sebagainya. Dengan durasi setengah jam yang berisi beberapa kasus berbeda, Sidik menemani pemirsa di rumah setiap hari di layar kaca.

5. TKP
Antisipasi Aksi Kejahatan, Ini 6 Acara Berita Kriminal Era 2000-an

TKP yang merupakan kepanjangan dari Tempat Kejadian Perkara tayang di stasiun televisi swasta nasional TV7. Ada banyak kasus-kasus yang diberitakan dengan informasi akurat yang bisa memberikan hikmah kepada pemirsa agar tetap berhati-hati dengan segala bentuk kejahatan. TKP hadir setiap hari Senin sampai Jumat dengan durasi yang sama dengan berita kriminal sejenis di televisi.

6. Sergap
Antisipasi Aksi Kejahatan, Ini 6 Acara Berita Kriminal Era 2000-an

Nah, acara Sergap juga merupakan salah satu berita kriminal yang tayang saban hari di RCTI. Hampir berformat sama dengan berita kriminal lain, acara Sergap memiliki perbedaan di akhir acara sekaligus menjadi ciri khas-nya sendiri. Di akhir acara, akan ada Bang Napi dengan setelan preman dengan ciri khas mata satunya yang biasanya akan berucap lantang namun mengena. “Kejahatan bukan hanya terjadi karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah, waspadalah!”

Tindakan kriminal yang dilihat di layar kaca bukan semata-mata untuk ditiru, namun untuk diambil hikmah dan pesan moralnya. Selain itu, bisa juga untuk mengantisipasi bentuk kejahatan-kejahatan yang bisa saja terjadi di lingkungan terdekat kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *