Kategori
movie

Alasan ‘Cinema Cinema’ Menjadi Tayangan Favorit Anak 90an

Alasan ‘Cinema Cinema’ Menjadi Tayangan Favorit Anak 90an

Alasan ‘Cinema Cinema’ Menjadi Tayangan Favorit Anak 90an – ACARA Cinema-Cinema yang di tayangkan stasiun televisi swasta Rajawali Citra Televisi Indonesia mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, baru-baru ini. Menurut Paulus Supangka, perwakilan MURI, Cinema-Cinema berhak mendapat penghargaan tersebut. MURI punya empat kriteria utama, yaitu “yang paling”, “yang unik”, “yang langka”, dan “yang pertama”.

Acara tersebut telah di tayangkan selama 12 tahun. Bagi para remaja 90an, menonton bioskop adalah suatu hiburan yang memiliki kemewahan tersendiri. Keberadaan bioskop pun tidak sebanyak saat ini, di mana kita di suguhi dengan beraneka macam bioskop dengan privilege masing-masing. Untuk mengetahui film-film Hollywood terbaru yang sedang tayang di bioskop, remaja 90an biasanya mendapatkan informasinya dari koran, atau poster film yang terpampang di depan bioskop tersebut. Itu pun hanya sebatas judul dan pemainnya saja.

Karena itulah kehadiran Cinema Cinema sangat di nantikan. Sebuah acara entertainment news, yang di tayangkan pada pertengahan tahun 90an dan di bawakan oleh duo presenter kompak Mayong Suryolaksono dan Ira Wibowo. Acara ini menyajikan Daftar IDNPlay APK segala yang di butuhkan seorang movie mania, sebelum memutuskan untuk menonton film terbaru di bioskop.

1. Info film-film Terbaru Hollywood.
5 Alasan 'Cinema Cinema' Menjadi Tayangan Favorit Anak 90an

Karena di era 90an, media untuk memperoleh informasi mengenai film-film Hollywood terbaru itu sangatlah terbatas. Itulah mengapa kehadiran Cinema Cinema menjadi seperti mata air bagi para pecinta film yang haus informasi.

Duo Mayong dan Ira biasanya akan membahas tuntas segala info mengenai film yang akan tayang. Dari sinopsis film, sutradara, hingga aktor dan aktris yang terlibat.

2. Nonton trailer film.
5 Alasan 'Cinema Cinema' Menjadi Tayangan Favorit Anak 90an

Trailer film menjadi salah satu hal yang penting dalam mempromosikan sebuah film terbaru. Di era 90an, keberadaan Youtube masih nihil, remaja 90an hanya mendapatkan kesempatan melihat trailer melalui iklan di TV atau acara Cinema Cinema.

Tentunya di acara ini, trailer akan di putar sekaligus di bahas kembali dengan duo presenter yang selalu membawakannya dengan ciri khas yang santai dan obrolan yang mengalir. Menjadikan Cinema Cinema tontonan yang menarik dan tidak membosankan.

3. Behind the scene dan interview.
5 Alasan 'Cinema Cinema' Menjadi Tayangan Favorit Anak 90an

Apa yang lebih menarik selain trailer? Tentunya adalah cuplikan behind the scene dan adanya potongan interview dengan aktor/ aktrisnya. Cinema Cinema akan menampilkan cuplikan-cuplikan ini, walaupun hanya beberapa menit saja, mengingat durasi acara yang hanya 30 menit, dengan jumlah film yang di bahas bisa 2 sampai dengan 3 film.

4. Jadwal tayang film.
5 Alasan 'Cinema Cinema' Menjadi Tayangan Favorit Anak 90an

Info mengenai jadwal penayangan film Hollywood di Tanah Air, sudah pasti menjadi bagian yang di tunggu-tunggu bagi para pecinta film, yang ingin segera menonton begitu filmnya d itayangkan.

5. Ada Kuis Berhadiah
5 Alasan 'Cinema Cinema' Menjadi Tayangan Favorit Anak 90an

Alasan terakhir mengapa Cinema Cinema menjadi tontonan favorit, adalah karena kuis berhadiah. Di setiap episodenya, pasti akan di bagikan tiket menonton gratis dan juga merchandise original dari film yang akan di tayangkan, seperti poster atau t-shirt, syaratnya hanya tinggal menjawab pertanyaan seputar film yang baru saja di ulas. Seru banget kan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *